Monday, January 8, 2018

Rocker Dan Kecelakaan Motor

Menyoal soal kecelakaan bermotor, entah karena faktor perangai, maupun kecelakaan murni, ada beberapa Superstar yang pernah mengalaminya. Tahun 1966, Bob Dylan mengalami kecelakaan serius di dekat rumahnya di New York.

Bob Dylan terbanting dari atas motornya Triumph Tiger 500cc, hingga mengalami cedera leher. Peristiwa ini membuatnya vakum dari tur dan aktifitas produktifnya selama delapan tahun. Kecelakaan fatal juga pernah menimpa mantan vokalis AC/DC Bon Scott sebelum ia terkenal dan sedang mengalami masa depresi.

Pada tahun 1974, saat berusia 28 tahun, Bon Scott yang sedang mabuk terlibat adu mulut dengan personil band nya saat itu 'The Valentines'. Ia keluar venue dengan bringas, melempar botol Jack Daniels, dan berteriak-teriak ke arah motornya Suzuki 550cc lalu tancap gas.

Tiga jam kemudian istrinya mendapat kabar bahwa Bon terlibat kecelakaan parah dengan mobil yang mengakibatkannya patahtulang iga, rahang, dan hampir semua gigi seri nya. Ia mendapatkan jaritan di sekitar leher, koma tiga hari, dan dirawat di rumah sakit selama 18 hari.

Namun ternyata Bon selamat dari kecelakaan tersebut dan meraih sukses selama 6 tahun bersama AC/DC. Namun lantaran hobi berat menegak alkohol, ia tewas tersedak oleh muntah nya sendiri pada tahun 1980.

Bob Dylan
Gene Vincent (1969)

Rocker Legendaris Gene Vincent juga pernah mengalami kecelakaan. Saat itu tahun 1955, Gene masih terdaftar di Angkatan Laut, ia mengalami kecelakaan fatal saat mengendarai sepeda motor Triumph terbaru miliknya. Kaki kiri Mr 'Be Bop A Lula' ini hancur. Semua dokter menyarankan agar ia diamputasi, namun Gene memohon pada ibunya untuk tidak mengizinkan operasi tersebut. Karena kecelakaan itu, ia dibebaskan dari Angkatan Laut. Kakinya tetap rusak berat, ia memakai brace dari baja untuk kaki kirinya. Angkatan laut Amerika mungkin telah kehilangan seorang pelaut, tapi dunia mempunyai legenda Rock & Roll di kemudian hari. (*)

No comments:

Post a Comment

Featured