Saturday, June 16, 2018

Selamat Datang Anakku, Radmila Paradista





Selamat datang di alam dunia, anakku..

Tepat pukul 6 pagi, Rabu, 13 Juni 2018/ 29 Poso 1951, Rebo Wage/ 29 Ramadhan 1439 kamu melihat wajah bapak & ibu. Berdasarkan weton budaya Jawa, kamu adalah seorang yang pendiam, pemomong dan penyabar. Kamu juga seorang yang setia, penurut, menarik tetapi agak angkuh.

Karena bakal berwawasan luas, kamu selalu bisa menjadi sumber orang mencari ilmu. Kamu itu berbakat menjadi cendekiawan/intelektual. Kamu adalah anak yang berkecukupan, namun hatinya selalu resah, resah terhadap ketidakadilan.

Nah, berdasarkan weton tersebut, kamu dinamakan 'Radmila Paradista'. Radmila= bekerja untuk rakyat (Bahasa Sansekerta), Paradista= perempuan yang berdiri dengan mantap (Bahasa Jawa). Jadilah perempuan kokoh yang bekerja untuk Rakyat, Radmila Paradista!

Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh staff dan karyawan, satpam, juru parkir, kasir, penjaga kantin, pengurus mesjid, apoteker, bidan, suster, perawat, dan terutama Ibu dokter Alfaina yang telah membantu persalinan anak kami, Radmila Paradista (dipanggil Menis).

Malam ini disaat takbir menggema, kami sudah bisa pulang ke rumah, dan insya Allah besok Lebaran sudah bertiga.
Beberapa hari ini saya menjadi saksi bahwa semua staff di RS PKU Gamping benar-benar menjalani pesan Kiai Dahlan: “Hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari hidup di Muhammadiyah.”

Hari Raya tahun ini benar-benar istimewa. Meski tanpa makanan khas lebaran, juga tanpa berkumpul bersama keluarga besar di timur dan barat.

Semua berjalan begitu saja. Serahkan segalanya pada 'Sang Hyang Tunggal, Gusti Pangeran, Sang Maha Pencipta', karena pasti Ia juga yang Maha Memelihara dan Maha Pemberi Rezeki. Kita mah bisa apa atuh? Kencing aja gak lurus-lurus. 😂


Selamat Lebaran dan Liburan frens! 💟 @ Sewon, Yogyakarta, Indonesia

Salam Hormat saya,

Syekh Siti Jenar 👳📿

No comments:

Post a Comment

Featured